Daniel Radcliffe dinobatkan menjadi aktor terbaik dari tahun 2003-2006. Tidak salah itu memang karena kegigihannya selama ini. Aktor muda yang karirnya naik karena perannya sebagai “ Harry Potter ” dalam film Harry Potter yang diadopsi dari novel karangan Joanne Kathleen Rowling atau yang selama ini kita kenal dengan Bu JO menorehkan banyak sekali pujian dan penghargaan dari seluruh dunia.

Aktor yang bernama lengkap Daniel Jacob Radcliffe ini mengawali karirnya saat  audisi pencarian peran sebagai Harry potter disekolahnya ia mengalahkan 16000 anak yang juga mengikuti audisi itu, mulai saat itulah ia masuk ke dalam dunia entertainment sebagai Harry potter.


Film perdananya yang berjudul Harry potter and the Sorcerer’s Stone mendapat sambutan yang Luar Biasa dari para pecinta film di seluruh dunia. Sejak saat itulah ia mulai berperan dalam film garapan Chris Columbus, mulai dari Harry Potter and the Chamber of Secrets, Harry Potter and the Prisioners of Azkaban, Harry Potter and the Order of Phoenix, Harry Potter and the Half Blood Prince dan yang terakhir Harry Potter and the Deathly Hallows. Sekarang penggemar film Harry potter sedang menunggu film ke-6 dan 7 harry potter yang berjudul Harry Potter and the Half Blood Prince yang rencananya akan ditayangkan pada bulan Januari tahun 2009 dan Harry Potter and the Deathly Halows yang akan tayang pada bulan November tahun 2010 dan Mei tahun 2011. Dari semua film Harry Potter yang diperankannya ia menjadi remaja terkaya di Inggris.

Tahun demi tahun telah berlalu putera dari Alan Radcliffe dan Marcia Gresham kini telah berusia 19 tahun ia lahir di Fulham, West London, England pada tanggal 23 Juli 1989. Aktor ganteng yang memiliki hobi bermain playstation dan menulis cerita ini  juga membintangi sebuah film berjudul December boys. Kesuksesan yang ia dapat sekarang tidak lepas dari bantuan dan dukungan sang Ibu yang merupakan seorang pencari bakat.

Daniel di mata sahabat-sahabatnya juga dikenal dengan sosok pribadi yang ramah dan santun ia pun tidak sombong dengan keberhasilan dan kesuksesannya selama ini. Maka, pantaslah ia dikagumi oleh banyak orang atau fans-fansnya yang sangat banyak.

Di rumah ia mempunyai 2 anjing yang bernama Binka dan Nugget. Sedangkan, tokoh Superhero favoritnya adalah Spiderman.

Di antara semua buku Harry Potter ia memilih Harry Potter and the Chamber of Secrets sebagai buku favoritnya dan di dalam cerita Harry potter ia memiliki karakter tokoh favorit yaitu Hagrid yang diperankan oleh Robbie Coltrane dan Weasley yang diperankan oleh Rupert Grint. Ia juga memiliki angka favorit yaitu “ 9 ”. Cabang Olahraga kesukaanya adalah Grand Prix Formula One atau yang lebih singkatnya GP F1.

Kelak jika tidak ada aral melintang ia bercita-cita menjadi seorang direktur.

Kalau teman-teman ingin mengenal Daniel Radcliffe lebih dekat kirimkan saja surat-surat kalian ke : –  c/o Harry Potter Production Leavesden Studios

P.O. Box 3000 Leavesden, Hertfordshire, WD25 7LT

United Kingdom

–  Daniel Radcliffe c/o BBC

Atau ingin gabung sama Pecinta Harry Potter Indonesia klik aja :

www.harrypotterindonesia.com

Atau ingin punya souvenir menarik ala Harry Potter klik aja :

www.kelontongsihir.com

Atau ingin ngasih testimoni untuk Daniel Radcliffe add aja :

daniel_radcliffe818@yahoo.co.uk