tugas terakhir bahasa Indonesia gue,
(Whaaaattt ! ! basket lagi ? pliss deh ada gag sih d otak lo selain basket ?) maav seribu maav seperti sebelumnya alasan saya memakai tema ini karena yang saya tahu cuman basket.

NBL Indonesia
Harapan Baru Semangat Baru

Beberapa tahun terakhir merupakan tahun yang suram bagi liga basket Indonesia yang biasa dikenal dengan istilah IBL (Indonesia Basketball League). Menurunnya jumlah penonton yang menonton langsung pertandingan dan belum adanya sponsor utama membuat IBL 2010 dihentikan. Dengan dihentikannya IBL membuat pemain basket IBL kecewa, tidak hanya pemain para fans basket nusantara juga sangat kecewa. Dihentikannya IBL merupakan mimpi buruk bagi pecinta basket Indonesia.

Lalu muncul lah secercah harapan, berawal dengan suksesnya PT DBL Indonesia menyelenggarakan liga basket pelajar se-Indonesia dan event NBA Madness pada tahun 2009 kemudian datanglah dorongan agar PT DBL juga mengelola IBL, akhirnya pada awal tahun 2010 PT DBL Indonesia menerima permintaan tersebut.

Untuk memberikan konsep yang baru, DBL merubah semuanya. Nama kompetisinya pun berubah dari IBL menjadi NBL (National Basketball League) perubahan nama diharapkan akan memunculkan harapan baru dan semangat baru bagi perbasketan di Indonesia.

Setelah mematangkan rencana dan konsep, akhirnya NBL Indonesia dimulai. DBL membuktikannya, tidak hanya nama yang baru namun seluruh penampilan dan konsep benar-benar berbeda dengan IBL. Perubahan itu pun memberi dampak positif, jika dahulu dalam tiap pertandingan IBL sepi penonton, kini yang terjadi sebaliknya bahkan pada seri Bandung rekor penonton terpecahkan sebanyak lima ribu orang lebih memadati Citra-A Arena.
Seolah tidak mau kalah dengan perubahan NBL, para pemain dan tim pun memberikan suguhan permainan-permainan yang lebih tangguh, lebih berani, lebih memukau dan sportif. Kompetisi antar tim juga makin sengit. Dengan semua perubahan ini diharapkan animo masyarakat untuk menonton NBL makin bertambah.

Para pemain pun merasakan efek tersebut, dengan banyaknya penonton yang memadati arena tiap mereka bertanding, semangat mereka dalam bertanding juga bertambah. Bagi para pemain, para fans adalah spirit mereka. Dengan hadirnya suporter akan menambah rasa percaya diri para pemain. Bahkan supporter lawan pun yang terkadang memberikan cemoohan, bagi mereka itu seolah dukungan bagi dirinya.
Kompetisi NBL Indonesia tidak akan bertahan jika tidak ada penonton, maka dari itu banyak usaha yang dilakukan DBL untuk menarik minat masyarakat, selain dari cara di atas PT DBL juga melakukan kunjungan ke beberapa sekolah, coaching clininc, bagi-bagi tiket gratis, pemberian diskon dan bagi-bagi merchandise untuk menarik animo masyarakat untuk datang ke stadium menonton pertandingan secara langsung.
Jadi datang dan saksikanlah NBL Indonesia langsung di Stadium. Wujudkan kepedulian untuk berlangsungnya liga basket di Indonesia dan berikan durungan untuk tim kesayangan agar menjadi juara. NBL Indonesia New season, New Hope, New Fire.